Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Believe

Believe, alias percaya. Bukan hal yang gampang. Apakah Anda mempercayai pasangan Anda? Apakah Anda mempercayai bawahan Anda? Apakah Anda mempercayai Downline Anda? Partner kerja Anda?

Atau Anda cenderung meremehkan kemampuan seseorang karena menilai segi fisik, segi keuangan atau status sosial atau ras? Kecenderungan yang sangat merugikan. Saat Anda meragukan atau tidak mempercayai, segala kesempatan positif akan hilang begitu saja. Kesempatan seseorang untuk berkembang bersama Anda atau bahkan sebaliknya kesempatan Anda untuk berkembang dengan seseorang.

Saya tertemplak saat menonton film komedi kartun. Saya yakin, pembaca sudah menontonya. Kungfu Panda. Yah.. Panda gemuk penjual mie yang lucu. Saat adegan Shifu kebingungan dan tidak percaya, karena pendekar naga selanjutnya adalah Po, si panda gemuk, tidak bisa berkungfu. Shifu diingatkan oleh Oogway untuk percaya, bahwa Po memiliki potensi itu dan dia adalah pendekar naga selanjutnya.

Dan akhirnya, saat Shifu mulai berusaha untuk percaya akan kemampuan Po, dia menemukan, dengan metoda yang tepat Po dapat dilatih berkungfu. Tentu Anda masih mengingat adegan dimana Po dengan mudahnya memanjat keatas rak dimana Monkey menyembunyikan makanan.Singkat cerita, akhirnya Po berjasa menyelamatkan desa dari serangan Tai Lung.

Itu juga terjadi dalam kehidupan nyata kita, mulailah untuk mempercayai bahwa bawahan Anda mampu, bahwa Downline Anda mampu, bahwa pasangan kita mampu. Saat itu kita akan menemukan metoda yang tepat untuk membimbing mereka.

Sukses selalu.

Comments