Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Bakar Jembatan

Julius Caesar, adalah komandan perang yang berhasil merebut pantai Britania karena strateginya yang cukup unik. Menurut catatan sejarah, Julius berhasil mendaratkan pasukannya pada malam yang dingin. Saat anak buahnya sedang menyembunyikan perahu, agar dapat kembali ke kapal utama. Sang komandan memberi perintah, "Bakar perahu-perahu itu." Anak buahnya kaget semua, namun sebagai pasukan yang patuh, mereka membakar semua peran perahu-perahu itu. Walhasil, pasukan bertempur mati-matian. Karena tidak ada pilihan lain selain menang di pertempuran agar mereka dapat kembali dengan selamat.

Kawan, begitu juga dalam kehidupan kita, dengan membakar jembatan, artinya kita membuat pilihan menjadi terbatas hingga kita akan berjuang habis-habisan dengan pilihan yang terbatas itu. Dan semestinya dengan perjuangan yang tiada henti, tujuan kita akan tercapai. Disatu sisi ini adalah tindakan positif, tetapi di lain sisi, yang perlu kita perhatikan, adalah timing. Apakah timingnya tepat untuk kita membakar perahu? Jangan asal membakar perahu loh.. lihat kondisi, waktu dan kemampuan.

Comments