Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Gosip...!

Suatu hari, seorang murid baru pulang dari pasar. Lalu ia cepat-cepat mencari gurunya. "Guru, ada cerita dipasar tadi..." kata si murid. Kata gurunya, "Tunggu dulu, apakah itu cerita tentang hal yang benar?". Muridnya menjawab, "Aku tidak tahu, mungkin bukan". Lalu gurunya kembali bertanya, "Apakah tentang hal yang lucu?". Lagi-lagi bukan jawabannya. "Kalau begitu apakah itu cerita tentang aku?" tanya gurunya. "Bukan juga" jawab muridnya. Lalu si guru menjawab, "Kalau begitu engkau tidak perlu menceritakan padaku."

Kawan, sangatlah bijaksana menjauhi gosip. Karena yang dibicarakan adalah hal yang tidak pasti, belum tentu benar dan biasanya hal yang menyakitkan pihak yang dibicarakan.

Comments