Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Kotoran sapi dan kucing

Alkisah, ada seekor burung dari Canada. Saat musim dingin, para burung biasa bermigrasi ke daerah yang hangat. Karena burung-burung tidak bisa bertahan di cuaca dingin. Namun si burung ini tidak mau bermigrasi, dia berpikir dia sanggup bertahan melawan dingin sambil berpuasa.

Ketika musim dingin mulai datang, burung ini mulai menyesal, ternyata dia tidak sanggup menahan dingin. Akhirnya dia memutuskan untuk bermigrasi. Saat terbang, hujan salju turun. Dia merasakan tubuhnya mulai kaku, pikirnya, bila diteruskan dia akan mati beku. Sambil tubuhnya hampir membeku, akhirnya ia mendarat di kandang sapi.

Saat tergeletak di kandang sapi, tiba-tiba masuklah si sapi, sambil melangkahi burung Canada ini, dia buang hajat. Plok. Tertutuplah tubuhnya yang beku oleh kotoran sapi. "Sial, sudah mau mati masih juga di timbun kotoran" ngomel si burung Canada. Namun lambat laun, tubuhnya yang sudah membeku sebagian mulai hangat oleh karena kotoran sapi tadi.

Karena tubuhnya mulai hangat, semangat hidupnya mulai timbul. Karena senang ia melupakan bau kotoran sapi dan mulai berkicau. Kicauanya terdengar oleh kucing. Miao... kucing itu mengeong girang, karena sudah lama ia tidak makan burung.

Lalu di keluarkannya si burung dari kotoran, dibersihkan dan dimakan.

Pembaca sekalian, hikmat yang dapat kita ambil.
Tidak semua yang memasukan kita kedalam kotoran itu musuh kita. Sering kali, kita marah dan cenderung menganggap seseorang kotor, padahal orang tersebut secara tidak langsung telah membantu kita kedalam kesuksesan.

Tidak juga yang membersihkan kita itu adalah sahabat kita. Kadang kala, banyak orang yang bertingkah baik didepan kita, alias munafik. Namun dibelakang kita dia menfitnah dan menjatuhkan kita.

kisah ini di adaptasi dari Your Roadmap for Success karya John C. Maxwell

Comments

Popular posts from this blog

10 Kebijaksanaan ala Steve Jobs

Lantai Pualam atau Patung Pualam?