Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Hanya uangkah motivasimu?

Mungkin pembaca sudah tidak asing dengan Thomas Alva Edison, penemu kawat pijar untuk bohlam. Menurut cerita-cerita yang beredar, Edison melakukan percobaan hingga lebih dari 700 kali. Asistennya merasakan sudah gagal 700 kali, tetapi lain dengan Edison, dia berpikir, mereka telah berhasil menemukan 700 cara yang tidak membawa hasil yang kita harapkan. Tidak lama dari itu, akhirnya mereka menemukan tungsten, kawat pijar untuk bohlam yang kita gunakan hingga sekarang.

Apakah Anda berpendapat, bila Thomas bereksperimen dengan motivasi uang? Mungkin saja ada hasrat untuk kekayaan, tetapi saya percaya, hasratnya yang lebih mendalam adalah menemukan kawat pijar tersebut, hasratnya untuk menemukan sesuatu yang berguna untuk umat manusia. Uang adalah hadiahnya. Dapat dibayangkan bila motivasi Thomas saat itu hanya uang, mungkin di eksperimen ke sekian kali dia sudah berhenti, karena bukannya menghasilkan uang tetapi buang uang dan waktu.

Nah, pembaca, tanamkan selalu dihatimu, hasrat dan gairah dalam melakukan setiap pekerjaan, dan hasil terbaik pasti akan Anda peroleh. Sering kali motivasi akan uang mengkikis hasrat, visi dan determinasi pada diri Anda.

Comments

Anonymous said…
say bukannya hanya mementingkan uang...tapi ini motivasi saya yang paling utama untuk berbisnis dan bekerja lebih keras...kita harus realistik...tapi percayalah apapun yang memotivasi anda itu baik untuk anda...memang thomas edison motivasinya bukan uang...tapi coba liat colonel sanders KFC..motivasi dia adalah untuk mendapatkan hidup yang lebih baik...gimana caranya???..ya dengan punya banyak uang...ya kan???
Anonymous said…
betul sekali Bapak Krisna, memang uang bukan segalanya, tetapi uang dapat membuat HAMPIR segalanya mudah.

banyak versi cerita tentang Colonel Sanders, salah satunya, 1000 restoran menolak recipe yang ditawarkannya. Andai Col. Sanders benar-benar money oriented, mungkin di restoran kesekian dia sudah berhenti. Tetapi karena passion dan keyakinan akan visinya, akhirnya di restoran ke 1009, baru diterima.
Anonymous said…
Apa di dunia ini yang tidak pakai uang, orang mati saja pakai uang...! Kain kafan kita beli, bunga tabur kita beli, penggali kubur kita bayar .....! Apa lagi coba....! Anak SD saja berani gantung diri karena tidak punya uang untuk bayar sekolah (terlalu banyak nonoton TV yang negatif-negatif kali ya).

Hampir segalanya memang pakai uang, bahkan negara Indonesia sudah dikuasai oleh UANG (kaum kolonial-liberalis), akibat dari UUD'45 yang di-AMANDEMEN oleh kaum kapitalis.

Apapun yang memotivasi Anda, baik Col. Sander atau pun Thomas Edison, yang paling penting adalah diri kita mau atau tidak melakukan PERUBAHAN...! Perubahan butuh perjuangan, perjuangan butuh support, support ada karena UANG ya kan....?

Popular posts from this blog

10 Kebijaksanaan ala Steve Jobs

Lantai Pualam atau Patung Pualam?