Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Jackie Chan: Movie Behind The Scene

Apakah Anda suka melihat bagaimana sebuah film dibuat? Saya suka, terutama film-film action yang di perani oleh Jackie Chan. Banyak aksi-aksi berbahaya yang tidak pernah Jackie berikan pada pemeran pengganti. Salut, kata itu yang terlintas dalam kepala saya setiap melihat aksi kelincahan dan keberaniannya.

Dalam pembuatan sebuah film, yang sudah diatur sedemikian rupa, dengan segala persiapan dan perhitungan yang matang, masih bisa terjadi kesalahan. Karena kesalahan itu, Jackie bisa menderita kesakitan karena mungkin terpukul atau terjatuh atau apa saja.

Melihat aksi "behind the scene" saat film Jackie Chan dibuat, saya menjadi teringat akan kehidupan kita yang sesungguhnya. Apa yang akan yang terjadi dalam kehidupan, kita semua tidak ada yang tahu. Masa depan seperti apa tidak ada yang tahu. Bandingkan dengan pembuatan sebuah film, dimana alur cerita sudah ada, persiapan sudah matang tapi bisa saja terjadi kesalahan. Apa lagi kehidupan nyata, dimana banyak faktor yang tidak dapat kita kendalikan semuanya.

Nah, pembaca, kita tidak boleh takut gagal. Terus mencoba dan berusaha dalam mengupayakan segala sesuatu yang menjadi impian kita. Seperti Jackie Chan, yang terus dan terus kembali mencoba lakon yang berbahaya, hingga terjadi suatu film yang bagus. Begitu juga dalam kehidupan kita.

Hal lain yang dapat kita petik, Jackie tidak pernah memakai peran pengganti dalam pembuatan filmnya. Apakah kita juga begitu dalam kehidupan kita? Kita tidak perlu peran pengganti alias kambing hitam untuk kegagalan yang telah kita lakukan. Kita gak perlu lari dari masalah dan melemparkan masalah itu pada orang lain. Yah.. kita hadapi masalahnya, kita cari solusinya, hingga Film Kehidupan Kita akan Happy Ending seperti layaknya film-film yang dibuat Jackie.

Sukses Selalu.

origin story by : motivationalstory.blogspot.com

Comments