Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Hati-hati gunakan mulutmu

Alkisah, pada suatu hari di kapal pesiar ada 3 orang kelasi. Pada saat membersihkan geladak kapal, tidak sengaja salah seorang dari mereka menemukan satu botol antik. Saat dibersihkan ternyata botol itu berisi jin lampu ajaib.

Karena telah dibebaskan, Jin itu mengijinkan masing-masing kelasi memohon satu permintaan, loncat dari kapal dan permohonan pasti dikabulkan.

Kelasi 1, karena lelah dengan kemiskinan, sambil melompat dari kapal ia berteriak "Milyarder". Buzz.. tiba-tiba di bawah laut sudah ada kapal pesiar dan ia mendarat dengan selamat diatas kapal pesiarnya, dan menjadi milyarder lah ia.

Kelasi 2, karena ia sangat mendambakan ketenaran, sambil melompat dari kapal ia berteriak "Bintang Film". Buzz, tiba-tiba, dia sudah berada diatas perahu boat yang sedang shooting film dilautan.

Kelasi 3, sambil memikirkan keinginannya, ia mulai lari dan saat akan melompat, tidak sengaja kakinya tersandung, dan terucaplah kata yang kurang senonoh, "Taik" katanya.

Mungkin kisah diatas lucu, namun para pembaca, sadarkah Anda. Sering kali lidah kita begitu lincah mengeluarkan kata-kata yang tidak seharusnya? Sering kali kita menjadi latah? Ucapan negatif dapat menjadi bumerang terhadap diri kita.

Sukses selalu

Comments

Unknown said…
Betul sekali makna filosofi ini, saya setuju dengan makna yang terkandung di dalamnya...