Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Tidak selamanya lebih sedikit itu lebih buruk

Seorang anak masuk ke sebuah barber shop, dan si tukang cukur berbisik kepada pelanggannya, "Lihat deh, akan saya tunjukkan kalau anak ini adalah anak paling dungu sedunia."

Ia meletakkan sekeping uang $5 di tangannya dan dua keping uang $1 di tangan satunya lagi, kemudian dia memanggi anak itu dan bertanya, "kamu mau yang mana nak."

Anak itu mengambil yang dua keping uang $1 lalu pergi dari sana.

"Iya kan?" kata tukang cukur itu. "Anak itu tidak pernah belajar!"

Kemudian, setelah selesai dari cukuran, si pelanggan itu melihat anak kecil tadi keluar dari toko es krim.

"Hei nak, boleh saya bertanya?
Mengapa tadi kamu mengambil yang dua keping koin $1? Mengapa bukan yang $5 saja?"

Anak itu menjilat es krim di tangannya dan menjawab,

"KARENA KALAU SAYA AMBIL YANG $5, GAME OVER DEH!"

yah.. si anak bersedia mengambil $2 dari pada $5, karena dengan demikian, dia akan selalu mendapatkan $2 setiap pencukur hendak menunjukan kebodohannya. Dengan tidak tamak, ia akan selalu mendapatkan $2. ^^

source: moralkompas.blogspot.com

Comments