Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Optimis vs Pesimis

Alkisah, disuatu desa ada dua orang petani. Satu optimis sedangkan yang lain pesimis. Mereka adalah tetangga dan bersahabat erat. Suatu hari cuaca sangat panas, matahari bersinar terang. Si optimis berkata, “Cuaca sangat cerah, bukankah ini indah? Sinar matahari bersinar terang. Tanaman kita akan menjadi sehat karena cukup matahari.”

Hmm.. tanggapan si pesimis sahabatnya itu. “Matahari terarlu terik. Tumbuhan kita akan mati karenanya. Tanah akan menjadi gersang.”

Saat memasuki musim hujan. Petani optimis mengatakan, “Wah.. benar-benar pada waktunya. Tumbuhan kita akan menjadi segar dan tumbuh subur. Tanah kita akan kecukupan air.” Lagi-lagi si pesimis berkata, “Aduh.. terlalu banyak curah hujannya. Ini akan merusak tumbuhan. Mungkin kita terpaksa harus memanen lebih awal sebelum ini menjadi rusak.”

Kawan, hidup pesimis, dipenuhi kekhawatiran tidak akan menyelesaikan masalah. Hidup menjadi terasa berat dengan ketakutan yang kita ciptakan sendiri. Bayangan ciptaan kita yang mungkin tidak sepert itu. Percaya atau tidak, banyak energi yang kita buang untuk hal-hal pesimis. Bukankah lebih baik energi negatif itu kita salurkan untuk memikirkan hal-hal yang positif yang dapat membangun kehidupan kita?

Comments

Anonymous said…
dicky said:
nice articles