Skip to main content

Resolusi di Tahun Baru

Sudah sangat lumrah, di setiap pergantian tahun, banyak orang mulai membuat resolusi baru. Misalnya punya mobil baru, rumah baru, turun berat badan 10kg, atau sixpack dalam 6 bulan. Resolusi baru yang diiringi dengan motivasi baru. Namun tidak sedikit juga yang tidak memiliki motivasi untuk membuat resolusi baru. Dan mulai mencari kisah-kisah motivasi untuk menambah motivasi di tahun baru. Nah, mungkin Anda salah satunya, karena sampai ke web ini. Well, sahabat motivasi, Anda sudah berusaha membuka laptop atau smartphone, membuka web browser,  dan mengetikan alamat website ini lalu mulai membaca kisah motivasi, Anda sudah cukup termotivasi...!!! Yak, segera tutup web ini dan mulai lah membuat resolusi baru dan kejar targetnya. Selamat Tahun Baru!

Rumah Seribu Cermin

Di sebuah desa kecil yang terpencil, ada sebuah rumah yang dikenal dengan nama Rumah Seribu Cermin. Pada suatu hari seekor anjing kecil sedang berjalan-jalan di desa itu dan melintasi Rumah Seribu cermin. Anjing tersebut tertarik dan memutuskan untuk masuk melihat-lihat apa yang ada didalam rumah tersebut.

Sambil melompat-lompat ceria anjing kecil itu menaiki tangga rumah dan masuk melalui pintu depan. Telinganya terangkat tinggi-tinggi, ekornya bergerak-gerak riang. Ketika masuk ke dalam rumah, ia sangat terkejut melihat seribu wajah ceria anjing-anjing kecil dengan ekor yang bergerak-gerak riang. Ia tersenyum lebar dan seribu wajah anjing kecil itu juga membalas dengan senyum lebar, hangat dan bersahabat. Saat meninggalkan rumah itu, ia berkata pada dirinya sendiri, “Tempat ini menyenangkan, aku akan mengunjunginya lagi sesering mungkin”.

Sesaat setelah anjing itu pergi, datang anjing kecil yang lain. Namun anjing yang satu ini tidak seceria anjing yang pertama. Ia juga memasuki rumah tersebut . Ketika berada di dalam, ia terkejut melihat ada seribu wajah anjing kecil yang muram dan tidak bersehabat. Ia segera menggonggong kuat-kuat dan dibalas juga dengan seribu gonggongan yang menyeramkan. Ia ketakutan dan keluar dari rumah itu sambil berkata pada dirinya sendiri, “Tempat ini menyeramkan, aku tidak akan pernah kembali lagi kesini”.

Sahabat, semua wajah yg ada di dunia ini adalah cerminan dari wajah kita sendiri. Wajah yang bagaimanakah yang tampak pada orang-orang yang kita jumpai?
Wajah-wajah yang tersenyum, jika kita tersenyum. Wajah-wajah yang ceria, jika kita tampak gembira di depan mereka.
Wajah-wajah yng bergelora karena kita tampak bersemangat. Wajah yang bersahabat, jika kita penuh kehangatan. (cerita rakyat Jepang)

Comments